RUMAHKU SURGAKU
Assalamualaikum Wr. Wb.
Alhamdulillahirobbil’alamin, wash sholatu wassalamu ‘ala asrofil anbiyaa i wal mursalin, sayyidina wa habibina wa syafi’ina wa maulana muhammadin wa’ala alihi washohbihi ajma’in, la haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘dzim
Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT, yg telah memberikan nikmat, taufik, serta hidayahnya kepada kita semua sehingga bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal’afiat, marilah kita bersama-sama mengucapkan ALHAMDULILLAH.
Kedua kalinya sholawat teriring salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Nabi akhiruzzaman, nabi pemimpin umat yang menyelamatkan manusia dari zaman jahiliyah yang gelap gulita menuju zaman islamiyah yg terang benderang dan semoga kita semua mendapatkan syafa’at beliau kelak diyaumul qiyamah, AMIN ALLAHUMMA AMIN………….

Ketiga kalinya pada kesempatan hari ini saya akan mengambil judul Rumahku Surgaku. Materi ini kami tujukan khushusnya kepada kedua mempelai ………. & ……….
Sesuai dengan firman Allah surat Ar-Rum: 21
Artinya: Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-NYA, Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-NYA diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

Hadirin hadirot rohimakumulloh
Ayat ini mengandung maksud bahwa tujuan orang berumah tangga adalah hidup bahagia sampai alam akhirat, betul.????…… nopo setiap rumah niku rumah tangganipun bahagia??? Ternyata…… tidak semua orang berumah tangga hidupnya bahagia. Adakalanya nikah baru seminggu cerai, ada yang menikah nikah baru satu bulan pegatan, ada yang nikah sudah satu tahun berantakan, betul…??? bahkan ada yang sudah 10 tahun malah ambur adul padahal cita-citanya adalah rumahku surgaku/ rumah tangga bahagia.
Oh.. sungguh bahagia, hidup bersama keluarga
Penuh kasih sayang mesra, rukun damai sejahtera
Rumahku itulah surgaku di dunia, oh.. sungguh bahagia
“Baiti Jannati”

Hadirin hadirot rohimakumulloh
Setiap orang menikah pasti bercita-cita rumah tangga bahagia, nggih nopo boten??? Maka dari itu saya punya resep supaya rumah tangga bahagia. Resep pertama “didasari rasa cinta”. Orang jawa mengatakan “Tir podo irenge, Sir podo senenge, Ora kentir podo gendhenge, betul.??? Dasarnya CINTA

Gegaraning wong ngakrami
Udu brana dudu warna
Nanging ati paritane
Luput pisan keno pisah
Yen gampang luwih gampang
Yen angel-angel kalangkung tan keno tinumbas arto

Jadi rumah tangga bahagia harus didasari rasa cinta. Coba dilihat mas…. nyawang mbak…. tersenyum. Mbak …nyawang mas….juga tersenyum. Mas….. sampean kulo takoni, waktu sampean nglamar mbak… nopo ngancem??
Pasti keduanya atas dasar cinta

Cintaku kepadamu tak akan pernah layu
Bagaikan bunag surga yang mekar selamanya

Dasar cinta jangan waktu pengantin baru saja. Kemana-mana bersama, sampai keliling desa terpeleset kulit pisang srreeett…. oh sayangku kau jatuh. Waniat itu lembut….. butuh kasih sayang, hati-hati kalau putus asa bisa nekad.
Saya berpesan kepada mas….& mbak….. supaya menjaga cinta, nggih…… wanita yang baik kalau dipandang selalu senyum, suami pulang kerja disapa dengan baik, gimana mas kabarnya….???  jangan duit yang ditanyakan. Maka dari itu jadi seorang istri yang baik harus nerimo dibelanja sedikit banyak / sedikitpun tidfak dibelanja yang penting bapak pulang dengan selamat’ itulah rumah tangga bahagia.(                          )
Hadirin hadirot rohimakumulloh
Itulah resep cinta “Tir podo irenge, Sir podo senenge, Ora kentir podo gendhenge, betul.??? Dasarnya CINTA.
Mungkin dari saya cukup sekian, apabila ada kata-kata yang tidak berkenan di hati anda semuanya, saya mohon ma’af yang sebesar-besarnya. Akhirul kalam
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar